Kamis, 01 Agustus 2019

Kotak Pensil Dari Kotak Daur Ulang

Diposting oleh ainahafizah di 14.48
Yes, selamat pagi!
Hari ini saya mau membagikan cara saya mendaur ulang kotak minuman menjadi kotak pensil. Ya, saya sangat suka mendaur ulang apapun yang bisa didaur ulang. Hehehe ^_^
Kali ini saya memerlukan kotak pensil sederhana untuk saya pergunakan di kantor. Saya enggan untuk membeli yang baru karena apapun yang dibeli pribadi bisa saja suatu saat akan diambil alih oleh kantor. Selain itu, saya juga suka untuk memberikan ciri khas kepada barang-barang yang saya miliki. Yah, walaupun begitu, tetap saja kadang orang lain enggan untuk mengembalikan. Haha =_=
Baiklah, mari mulai. Pertama saya menggunakan kotak dari suatu merk minuman. Saya suka kotaknya karena cukup kokoh dan warna dalamnya putih terang. Lem dulu bagi tutup di kedua sisi sehingga tidak akan jebol bagian bawahnya. Tidak perlu membuat lapisan dalamnya karena warnanya sudah putih.

Garis menggunakan pensil atau pulpen pada bagian tengahnya. Buat pola yang diinginkan. Kemudian potong menggunakan cutter atau gunting.
Setelah itu, lem bagian kotak yang terpisah menggunakan lem tembak.
Lapisi semua permukaan dengan menggunakan kain. Hias dengan renda dan bunga.
Maka jadilah sebuah kotak pensil sederhana nan cantik!
Saat membuatnya, saya cukup terburu-buru karena saat itu pagi dan saya perlu pergi bekerja ke kantor. Yah, memang tidak terlalu rapi hasil akhirnya, tapi masih lumayan cantik dan bisa dimanfaatkan. Kotak pensil ini pun sebenarnya sudah ada di kantor saya. Hehehe ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea