Minggu, 04 Desember 2011

Dodol Kandangan

Diposting oleh ainahafizah di 17.03
Oke, pagi yang menyenangkan! Beberapa hari ini aku memang sedang merasa senang karena tidak ada urusan kampus yang membebaniku, yah walaupun untuk sementara saja, tapi tetap saja menyenangkan. Setelah sekian lama aku tidak mengisi blogku ini, akhirnya pagi ini aku bisa melakukannya sambil ngemil cemilan yang manis, yaitu dodol Kandangan.
Aku sebenarnya suka sekali dengan makanan tradisional yang manis, salah satunya adalah Dodol Kandangan. Aku juga seringkali iseng minta bawakan oleh-oleh dodol ini kepada temanku yang pulang kampung ke daerah Hulu Sungai, khususnya yang sering pulang ke Kandangan dan Amuntai. Walaupun sebenarnya Dodol Kandangan ini bisa dibeli di pasar Martapura, kota tempat tinggalku, tetap saja lebih menyenangkan dapat langsung dari orang yang bepergian ke Hulu Sungai, ada kesan oleh-olehnya. Hehehe…
Aku tidak tahu pasti mengapa nama dodol ini adalah Dodol Kandangan, mungkin karena asalnya dari sana. Aku suka makanan ini karena menurutku rasanya manis dan agak kenyal.
Beberapa minggu yang lalu aku diberi oleh-oleh Dodol Kandangan ini oleh temanku yang asal Kandangan (yang punya blog ini http://erninapuspa.blogspot.com/ orangnya). Banyak banget dia memberi Dodol Kandangan. Tentu saja, aku nyengir kesenangan.
Nah, dua hari yang lalu orang tuaku baru saja pulang dari Amuntai. Beliau membawakan dodol Kandangan juga. Makanya pagi ini aku bisa ngemil makanan manis ini lagi. Hahaha… ^o^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea