Senin, 08 Agustus 2011

Blue Tissue Box

Diposting oleh ainahafizah di 02.16
Bingung juga ketika tempat tissue yang kubuat hilang entah ke mana, mencari-cari tapi hanya menemukan satu dan itu pun telah sedang dipakai. Aku sebenarnya mau meletakkan tempat tissue itu di ruang tamu atau tempat yang mudah dicapai ketika aku berada di rumah dan sedang membutuhkan tissue. Tapi, karena hanya tersisa satu tempat tissue, maka aku harus membuat tempat tissue baru dari kertas. Kadang muncul pertanyaan, mengapa tidak membeli saja? Alasannya adalah karena orang tuaku tidak suka tempat tissue yang terbuat dari plastik.
Kali ini aku sengaja membuat tempat tissue yang penuh dengan warna dingin, alias warna biru dan hijau. Aku menggunakan kertas cover atau karton berwarna biru, kertas hvs berwarna biru, flannel bermacam warna (biru tua, biru, biru muda, hijau tua, hijau muda, hijau lumut, dan cokelat), manik-manik, dakron, benang warna-warni, lem, serta gunting.
Langkah pertama adalah aku membuat 2 buah tabung dari karton warna biru dengan tinggi yang berbeda. Untuk tabung pertama setinggi 12 cm sedangkan untuk tabung ke-dua setinggi sekitar 2,5 cm. untuk diameter lingkaran dibuat tergantung ketebalan tissue yang dipergunakan, dengan catatan, diameter tutup tempat tissue lebih besar beberapa millimeter dari tabung bagian bawah. Selain itu, pada tabung bagian atas dibuat lubang sebagai jalan keluar tissue. Setelah kerangka selesai, aku melapisinya dengan kertas hvs berwarna biru.
Langkah berikutnya, aku membuat hiasan tempat tissue dari kain flannel. Aku membuat beberapa bentuk stroberi dari kain flannel warna biru, 1 buah stroberi berwarna biru tua, 2 buah stroberi berwarna biru, dan 2 buah stroberi ukuran kecil warna biru muda. Selain itu, aku juga menggunting flannel warna biru tersebut membentuk stroberi pada bidang datar. Aku menggunting flannel warna hijau tua dan hijau muda membentuk daun, sedangkan flannel hijau lumut kugunting memanjang yang akan kugunakan membuat hiasan batang yang meliuk-liuk.

Langkah terakhir adalah, menyusun serta melem semua hiasan flannel ke atas tempat tissue yang telah dibuat menggunakan lem.  Maka, jadilah tempat tissue baruku.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea