Rabu, 22 Juni 2011

Felt : Heart Pancake

Diposting oleh ainahafizah di 19.45
Aku iseng membuat hiasan flannel berbentuk pancake lagi. Tapi, kali ini aku membuat pancake berbentuk hati. Namun, cara pembuatannya masih sama seperti membuat pancake untuk hiasan FD kemarin. Perbedaannya hanya bentuk dasarnya yang berbentuk hati dan yang kemarin berbentuk bulat.

Untuk membuatnya sangat sederhana, hanya memerlukan beberapa bagian kain flannel berbagai warna, seperti cokelat muda, cokelat tua, merah, kuning, dan hijau. Selain itu, juga perlu benang, jarum, lem, gunting, serta manik-manik untuk hiasan stroberi.

Langkah pertama adalah memotong kain flannel sesuai pola yang diinginkan. Pertama, aku membuat stroberi. Selain itu, aku juga menjahit kain flannel cokelat tua pada kain flannel cokelat muda. Ukuran flannel cokelat tua memang sengaja dibuat lebih kecil daripada flannel cokelat muda.
Langkah kedua, adalah aku menjahit kedua bagian kain flannel berwarna cokelat muda. Setelah selesai, aku menyusun hiasan pada bagian atas flannel. Aku menempelkan kain flannel kuning, hijau, kemudian flannel merah yang telah kubentuk menjadi stroberi pada bagian atas pancake hati dengan menggunakan lem. Setelah itu, hanya perlu menunggu lem mongering dan jadilah hiasan flannel pancake berbentuk hati.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea