Kamis, 02 Juni 2011

Flannel : Jamur Merah

Diposting oleh ainahafizah di 18.42
Ups, lagi-lagi aku iseng membuat hiasan flannel. Kali ini bentuk hiasan flannel yang kubuat adalah jamur. Entah kenapa, aku ingin sekali memcoba membuat jamur berwarna merah dari kain flannel. Maka, jadilah kerajinan tanganku kali ini.
Aku membuat jamur merah ini dari kain flannel sebagai bahan utama, sedangkan bahan lain penunjangnya adalah bola-bola gabus kecil, benang, serta lem. Hal pertama yang kulakukan adalah memotong kain flannel sesuai pola yang telah kubuat.

Langkah berikutnya yang kulakukan adalah menempel bagian merah jamur ke bagian berwarna cokelat menggunakan lem. Setelah itu, aku menempel juga bagian-bagian flannel berwarna putih di atas flannel berwarna merah. Aku menjahit mulut serta mata untuk jamur ini menggunakan benang hitam.


Langkah berikutnya, aku menyatukan kedua bagian flannel (bagian depan dan belakang) dengan cara menjahitnya. Sambil menjahit, aku memasukkan bola-bola gabus kecil ke dalam hiasan flannel yang kubuat guna memberikan kesan berisi.

Langkah terakhir yang kulakukan adalah menambahkan hiasan pita berwarna kuning dan hijau di perbatasan flannel berwarna merah dan cokelat. Maka, jadilah jamur merah dari kain flannel buatanku. Hehehe…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea