Sabtu, 25 Juni 2011

Felt : Hearts

Diposting oleh ainahafizah di 16.48
Sejenak mengistirahatkan diri di tengah kejenuhan, aku membuat hiasan flannel ini. Sebenarnya aku sendiri suka mencari inspirasi dari internet, melihat bagaimana orang-orang mengolah flannel menjadi bentuk-bentuk yang lucu. Flannel berbentuk hati ini adalah bentuk flannel yang mudah untuk dibuat, namun yang jadi kendala adalah bagaimana caranya agar bentuk hati ini tidak monoton atau terlalu polos. Akhirnya, aku melihat sebuah hiasan berbentuk hati dari flannel dengan hiasan yang menurutku sangat lucu. Lalu, kuputuskan untuk menirunya dengan perubahan seperlunya sesuai dengan bahan-bahan dan keterbatasan waktu yang kumiliki. Maklum saja, aku membuatnya di tengah-tengah waktu ujian akhir semester, hehe… :p

Untuk membuat hiasan flannel berbentum hati ini, aku menggunakan flannel yang berwarna-warni, sebenarnya bisa saja hanya beberapa warna, tapi aku suka menggunakan banyak warna agar tampak meriah. Membuatnya hanya perlu membentuk flannel menjadi bentuk hati kemudian mengguntingnya, 2 untuk ukuran besar dan 3 untuk ukuran kecil. Flannel warna hijau untuk daun. Benang cokelat untuk menjahit batang. Lem untuk mengelem bentuk hati kecil dan daun. Dakron atau bola-bola gabus sebagai pengisi flannel. Serta jarum dan benang sesuai warna flannel besar yang akan dijahit.
Langkah pertama adalah menempel flannel bentuk hati kecil ke hati besar dengan mengikuti alur bentuk flannel hati besar.
Langkah kedua adalah menjahit batang menggunakan benang berwarna cokelat dengan tusuk jahit biasa. Jahitan batang ini menghubungkan hati kecil ke hati kecil yang lain. Setelah itu, aku menempelkan daun-daun kecil di sekitar jahitan batang.
Langkah ketiga adalah menyatukan bagian flannel belakang dan depan dengan cara menjahitnya. Perlahan sambil menjahit, dimasukkan dakron atau bola-bola gabus kecil. Maka, jadilah hiasan flannel berbentuk hati warna-warni ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea