Jumat, 29 Juli 2011

Felt : Green cake with oranges

Diposting oleh ainahafizah di 20.29
Aku sering penasaran dengan kue-kue flannel yang dibuat oleh orang yang ahli. Semua kue flannel buatan mereka sangat rapi dan bagus, jadi aku berniat untuk membuatnya juga. Sebenarnya aku tidak tahu bagaimana teknik maupun pola untuk membuat kue dari flannel, aku hanya membuatnya berdasarkan imajinasiku. Kebetulan aku suka sekali dengan paduan warna hijau lumut dengan cokelat pucat, jadi aku berniat membuat kue kecil dari flannel dengan paduan warna ini.
Pada dasarnya aku suka menggunakan banyak warna, jadi aku menggunakan flannel dengan berbagai warna, yaitu hijau lumut, cokelat pucat, jingga, hijau muda, biru muda, kuning tua, dan merah. Selain itu, aku juga menggunakan benang dengan berbagai warna, jarum, gunting, manik-manik, lem, serta dakron.

Pertama, aku membuat dasar kue yang berbentuk persegi dengan ukuran 4,5 cm x 4,5 cm. Aku menjahitnya sambil perlahan memasukkan dakron ke dalamnya.
Kemudian aku membuat hiasan untuk bagian atas kue. Aku membentuk jeruk dengan flannel berwarna jingga, membuat daun dengan flannel berwarna hijau, serta membuat stik dari flannel berwarna biru muda yang kugulung kemudian kulilitkan flannel warna kuning tua.
Langkah terakhir adalah aku menyusun semua hiasan di atas kue flannel berbentuk kotak yang telah kubuat. Aku juga menggunting flannel warna merah menjadi bentuk kotak-kotak kecil kemudian menempelnya di sekeliling kue.
Maka, jadilah kue flannel kecil buatanku… ^o^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea