Selasa, 06 Desember 2011

She Has Gone

Diposting oleh ainahafizah di 17.45
Ime adalah hamster betina pertamaku. Ime tipe hamster yang galak dan suka menggigit. Ime tidak mau diam, ia suka sekali bergerak ke sana kemari. Apabila ada kesempatan untuk kabur, maka ia akan kabur dari kandang. Ime suka sekali mandi. Di antara semua hamsterku, Ime yang paling wangi setelah mandi. Makanya, aku suka membelikan pasir mandi (bathing sand) dengan berbagai bau untuk Ime.
Menurutku, Ime itu cantik dan lucu, walaupun galak. Aku suka sekali pada mata hitam bulat Ime. Ia terlihat sangat lucu.


Seperti pernyataannku sebelumnya, Ime itu galak sekaligus pemberani. Ia bahkan pernah berkelahi dengan anak kucing tetangga yang badannya lebih besar. Sebenarnya aku merekam kejadian itu lewat video, namun tidak kuupload di sini. Anak kucing betina dengan belang tiga mencoba menyentuh Ime yang berada dalam kandang, namun Ime justru menggigit tangan si kucing, sehingga si kucing kaget. Siapa suruh mengganggu Ime? Hahaha… ^o^
Ime pertama kali melahirkan pada tanggal 10 Oktober 2011. Ia melahirkan 4 ekor bayi hamster yang kecil-kecil. Sayangnya, hanya 2 dari 4 ekor bayi hamster yang bertahan hingga sekarang, yaitu Ro dan Re, sedangkan Naru dan Flo telah meninggal.

Ime kembali hamil pada awal bulan November. Aku memisahkan Ime dari Sebby, Ro, dan Re. Ime berada di dalam kandang bening. Aku sendiri khawatir dengan kesehatan Ime, mengingat Ime baru saja melahirkan dan ia suka sekali bergelantungan di kandang barunya yang lebih besar, sehingga seringkali jatuh. Pada sore hari Minggu, 13 November, Ime mengalami perdarahan. Banyak darah yang keluar, namun Ime belum melahirkan. Ime juga mulai menolak untuk diberi makan, vitamin, maupun minum. Besoknya, Ime semakin lemah. Namun, ia tetap menolak untuk makan. Aku yang sudah panik semakin panik. Ada apa dengan Ime, setelah kandangnya, ada bangkai bayi hamster yang berwarna merah kebiruan (seperti ungu). Kurasa Ime keguguran. Ime yang biasanya galak dan suka menggigit tiba-tiba menjadi jinak dan suka sekali tidur. Aku bahkan bisa mengelus-elus kepalanya tanpa ada tanggapan darinya. Aku bahkan berpikir, jika ada aborsi untuk hamster, maka aku akan memilih untuk mengaborsi calon bayi Ime, melihat keadaan Ime yang sangat berisiko. Keesokan paginya, aku mendekati kandang Ime untuk memberi makan dan minum. Sayangnya, tubuh Ime sudah kaku, tidak bergerak lagi. Ya Tuhan, Ime meninggal.
Sedih sekali rasanya mendapati Ime yang telah terbujur kaku. Ia meninggal dengan tenang pada tanggal 15 November 2011. Sebby menjadi duda, sedangkan Ro dan Re jadi piatu. Benar-benar sedih kalau mengingat Ime yang telah pergi.

2 komentar:

Renaldy Azwari Delmi mengatakan...

pasti gara-gara jadi hamster percobaan gasan KTI...

ainahafizah mengatakan...

Ih, sumpah, kada tega melihat hamster mati...
Sedih... :'(

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea