Selasa, 01 November 2011

Pelindung HP dari Flannel

Diposting oleh ainahafizah di 04.52
Kali ini aku tertantang untuk membuat sebuah pelindung hp yang terbuat dari flannel. Temanya kue dengan warna dominan pink. Dengan modal nekat, alias proses pembuatannya di tengah-tengah musim ujian, dan modal kreativitas seadanya, maka inilah hasilnya. Sebuah pelindung hp dari flannel buatan tangan.
Prinsip pembuatannya sederhana, yaitu dengan menyembunyikan sebanyak mungkin benang-benang ujung jahitan di dalam maupun di balik jahitan yang bagus dan rapi. Untuk bagian depannya, aku menempelkan flannel berwarna pink Fanta secara menyilang. Kemudian menjahit renda untuk menindih sambungan antara flannel bagian depan dengan kain flannel yang memiliki perekat pada ujungnya. Tak lupa, pada ujung lainnya kujahit pasangan perekat tersebut. Setelahnya, aku menghias bagian atas menggunakan kain flannel warna-warni dengan berbagai bentuk.

Kebetulan aku membuat pelindung hp dengan rancangan dua lapis. Tahap penyelesaian justru pada tahap penyatuan bagian belakang dan bagian depan flannel yang telah dihias. Hal ini dilakukan terakhir agar akhir dari benang-benang jahitan bisa tersembunyi di balik dua lapisan flannel ini. Untuk menyangga hp, aku menambahkan karet untuk pakaian pada bagian yang telah ditentukan dan menjahitnya perlahan namun kuat dengan kain flannel agar tidak mudah terlepas. Maka, jadilah pelindung hp dari flannel buatanku! ^o^

Catatan : Hai, jika kamu suka karyaku, bergabung di blogku ini yuk?! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea