Minggu, 06 Februari 2011

Penutup Mata Flanel

Diposting oleh ainahafizah di 16.06
Sekarang sudah memasuki semester 4. Hari ini aku kembali kuliah. Tapi, jam 11 pagi baru masuk, nah mumpung ada waktu sebelum itu, iseng nulis dulu ah, hehehe...

Kakakku yang sama isengnya denganku mendesakku untuk membuatkannya penutup mata untuk tidur. Alasannya sih agar ia tidak merasa silau karena cahaya lampu. Selain itu kurasa, penutup mata ini bisa ia gunakan untuk melindungi wajahnya saat tidur, walau hanya sebatas wajah atas. Hihihi... 


Sebenarnya aku sudah pernah membuatkannya beberapa waktu lalu, namun katanya hilang. Entah hilang di rumah atau rumah sakit. Kemudian ia meminta dibuatkan yang baru mengingat adiknya yang iseng ini suka membuat berbagai macam hal yang aneh. Jadilah, aku membuat penutup mata dari kain flanel ini. Alasan aku memilih kain flanel adalah karena aku sedang malas menjahit dengan mesin jahit. Lagipula flanel gampang dibentuk tanpa meninggalkan sisa benang pada tepi yang dipotong, karena kata temanku kain flanel terbuat dari plastik. Benar atau tidak, aku tidak tahu. Hihihi...

Kain flanel juga terdapat dalam beberapa warna , sehingga bisa memilih sesuai keinginan. Karena kakakku suka warna biru, akhirnya aku membeli kain flanel warna biru. Sebenarnya lebih cocok hitam agar tidak tembus cahaya, tapi entah kenapa aku sama sekali tidak tertarik dengan warna hitam.

Berbekal imajinasi dan kemampuan menjahit yang seadanya, aku akhirnya membuat penutup mata dari kain flanel ini. Caranya gampang, hanya perlu membuat pola kemudian potong kain flanel sesuai pola. Kemudian jahit dan sambungkan kedua bagian tepi kiri dan kanannya pada karet baju. Karet baju yang kugunakan memiliki lebar sekitar 1,5 cm. Sedangkan panjangnya, sekitar 33 cm. Karena aku membagi 1 meter karet baju ini menjadi 3.

Sayangnya aku tidak menghias bagian atasnya, sehingga penutup mata ini tampak polos. Mau menghias kembali tapi sudah dibawa kakakku dan mungkin sudah digunakannya. Hihihi...

Saya ada membuat tutorial untuk membuat penutup mata dari flanel berbentuk rubah yang lucu lho! Mampir ya ke fanpage facebook saya, namanya Imero Hemo


0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea