Minggu, 23 Januari 2011

Ice Cream Yogurt

Diposting oleh ainahafizah di 21.28
Tertarik pada sebuah produk ice cream yogurt, aku berencana membuat sesuatu. Kuajak dua orang temanku, Ratna dan Desvi, untuk turut serta membuat kreasi dari ice cream yogurt yang telah kubeli.

Bahan-bahan yang kami gunakan cukup sederhana, yaitu :
·         Satu kotak ice cream yogurt
·         Satu bungkus agar-agar
·         Gula secukupnya
·         Dua biji apel
·         Satu bungkus kecil susu kental manis

Langkah pembuatannya, yaitu :
·         Masak agar-agar. Tambahkan gula secukupnya. Setelah mendidih, tuangkan agar-agar ke sebuah cetakan dan diamkan.
·         Mixing ice cream yogurt menggunakan mixer selama 5-10 menit (sesuai cara membuat ice cream yang tertera pada kotaknya).
·         Setelah adonan ice cream yogurt mengembang, masukkan ke dalam wadah. Bekukan di dalam kulkas selama 3-5 jam.
·         Potong dadu apel dan agar-agar yang telah jadi.
·         Tata ice cream yogurt, apel, dan agar-agar ke dalam gelas.
Masukkan beberapa sendok besar ice cream yogurt ke dasar gelas. Kemudian masukkan potongan agar-agar, lapisi kembali dengan beberapa sendok ice cream yogurt. Masukkan potongan apel sebagai lapisan berikutnya kemudian tutup kembali dengan ice cream yogurt. Buat lapisan sebanyak yang diinginkan. Kemudian tuangkan susu kental manis sebanyak yang diinginkan sebagai toping.
Rasa yang dihasilkan dari perpaduan ice cream yogurt, agar-agar, apel, dan susu kental manis ini memberikan rasa manis dan asam di lidah.
Ice cream kreasi kami ini rasanya sangat manis mengingat banyaknya gula yang kami pakai. Jadi tidak cocok dimakan oleh orang yang tidak suka makanan manis maupun orang yang memiliki penyakit dengan gula. Terkecuali, mengurangi porsi gula di dalamnya… ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea