Minggu, 18 Desember 2011

Hiasan Flannel untuk Penghalang Pintu 2

Diposting oleh ainahafizah di 03.16
Akhir-akhir ini aku suka menghias penghalang pintu dan kali ini aku menghias penghalang pintu yang berbentuk persegi. Awalnya aku ingin melapisi kayu penghalang pintu tersebut dengan kertas berwarna cokelat atau putih merah, agar terlihat seperti kue cokelat atau kue stroberi. Tapi akhirnya pilihanku jatuh pada kertas kuning. Hahaha… ^o^
Aku berpikir mengapa aku tidak menghias penghalang pintu dengan warna favoritku, toh aku yang membuatnya. Maka, warna kuninglah yang kupilih walaupun sebenarnya aku juga suka warna merah. Menghias penghalang pintu ini sangat mudah caranya, yaitu :
1.     Melapisi kayu dengan kertas dasar berwarna kuning
2.    Buat hiasan seperti buah bery dari kain flannel berwarna ungu muda dan tua sebanyak 4 buah (masing-masing 2 buah).
3.    Bentuk 8 lembar daun dari kain flannel warna hijau muda.
4.    Gunting persegi panjang kain flannel warna kuning muda sebanyak yang diperlukan.
5.    Lem potongan flannel berwarna kuning muda ke bagian atas kayu penghalang pintu yang telah dilapisi kertas yang juga berwarna kuning. Tempelkan hingga membentuk pola tertentu atau tidak beraturan sama sekali.
6.    Tempelkan hiasan daun dan bery di masing-masing sudut. Tunggu beberapa jam hingga lem mongering.
Aku biasanya menggunakan lem kertas berwarna putih untuk mengelem kain flannel ini, karena menurutku lem ini cukup kuat untuk kain flannel dan tidak menimbulkan kesan terbakar. Kekurangnya menggunakan lem kertas adalah lem ini memerlukan waktu yang cukup lama untuk kering (aku mendiamkannya hingga 10 jam) dan apabila terkena air, maka tempelan akan terlepas satu sama lain (seperti kasus FD case-ku yang terendam air). Maka jadilah hiasan penghalang pintu berbentuk kue berwarna kuning. Hihihi… ^_^
Catatan : Jika kamu suka kerajinan tangan buatanku, yuk follow blogku ini! ^o^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea