Rabu, 04 Mei 2011

FD Case 2 : Pancake Felt

Diposting oleh ainahafizah di 18.30
Ugh, tempat FD-ku yang berbentuk stroberi sudah jelek. Karena sudah jelek, makanya aku berinisiatif untuk menggantinya dengan yang baru. Jadilah aku membuat FD case berbentuk kue ini. Niatnya sih, aku ingin membuat bentuk pancake, tapi hasilnya malah terlihat sedikit aneh. Tapi, biarlah, yang penting aku suka. Hehehe…
Cara membuatnya sangat mudah. Hanya perlu kain flannel warna-warni, pita, jarum, benang, lem, dan manik-manik warna hitam. Langkah pembuatannya adalah sebagai berikut :


1.      Gunting flannel sesuai bentuk yang diinginkan.
2.      Jahit manik-manik hitam pada kain flannel merah lalu jahit kain flannel da nisi bagian dalam dengan dakron atau bola-bola kecil yang terbuat dari gabus (aku tidak tahu namanya).
3.      Jahit bagian bulatan (untuk badan kue), selipkan pita di dalamnya kemudian jahit lagi. Isi bagian dalam dengan dakron atau bola-bola kecil.
4.      Jahit bagian persegi panjang sebagai tempat FD.
5.      Tempelkan bagian flannel di atas flannel bulat, misalnya flannel kuning pucat (sebagai madu), flannel hijau (sebagai daun), dan flannel yang telah dibentuk stroberi.
6.      Lalu rekatkan flannel bulat dengan persegi menggunakan lem. Tunggu hingga kering.
Jadilah sudah tempat FD-ku yang baru. Rencananya aku ingin membuat bentuk pancake, tapi keliahatannya tidak mirip ya, hehehe…
Nah, ini adalah contoh tempat FD yang kubuatkan untuk teman-temanku.
Dilihat dari atas

Dilihat dari samping

Dilihat dari bawah

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea