Kamis, 02 Februari 2012

Wraping Book

Diposkan oleh ainahafizah di 03.08
Okay, memanfaatkan waktu liburanku yang tersisa, aku menghias buku catatanku. Melihat banyaknya buku notes di dalam lemari mengurungkan niatku untuk membeli buku catatan baru untuk perkuliahan semester depan. Tampilan notesnya biasa-biasa saja sehingga itu membuatku tertarik untuk menghiasnya. Toh, tak ada salahnya menghias notes itu sehingga jadi lebih semangat saat menulis di dalamnya. Hahaha… ^o^
Menghias notes ini bisa dibilang sangat mudah, bahannya pun sederhana. Berikut langkah-langkah yang kulakukan saat menghias notes ini :

1.     Gunting kertas kado dan tempelkan pada bagian atas notes sekitar 3-4 cm (depan belakang) menggunakan lem atau dobel tip.
2.    Gunting pita warna-warni masing-masing sepanjang 10 cm kemudian tempelkan di atas kertas kado menggunakan dobel tip (kuat kok menempelnya). Pita dipasang dengan warna berselang-seling (dibagian belakang buku juga diberikan pita).
3.    Tempelkan renda bening di atas pita menggunakan dobel tip. Kemudian lapisi dengan kertas kado yang menyeluruh hingga menutup bagian notes yang tersisa. Tempelkan kain motif atau kertas kado yang berbeda motif di atas kertas kado pertama, tempelkan renda pada salah satu sisinya. Kemudian lapisi pertemuan antara kertas, pita, renda, dan kain dengan pita berwarna perak (atau emas, sesuai selera).
4.    Buat simpul pada pita dengan mengikatkan pita bagian depan dan bagian belakang buku. Gunting ujung pita sehingga membentuk sudut.
5.    Maka, selesailah notes hias yang siap digunakan.
Mudah bukan untuk menghiasnya? Hehehe…
Sebenarnya, hiasan pita yang dibuat simpul itu akan kelihatan lebih bagus jika digunakan pada buku dengan jilid spiral, jadi pita langsung dibuat simpul di spiral tersebut (pernah lihat buatan orang luar yang bagus banget soalnya, hehehe… :p). Aku tidak menghias di buku spiral karena aku terlalu malas keluar rumah untuk membelinya, lagipula tujuanku kan memanfaatkan apa yang ada di dalam lemari, hehehe…
Yosh, selamat mencoba dan jangan lupa follow blogku ini jika kamu suka dengan hasil kreasiku! ^o^

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea