Selasa, 01 Februari 2011

Boneka Flanel

Diposkan oleh ainahafizah di 07.14
   Iseng ga ada kerjaan selama liburan semester ganjil kali ini, aku membuat beberapa kerajinan tangan dari kain flanel atau felt. Browsing di google, eh nemu gambar hasil kreasi flanel yang lucu, alhasil aku juga pengen membuatnya, dan inilah hasilnya.

    Cara membuatnya sangat gampang, pertama adalah membuat pola boneka pada kertas karton atau kertas yang keras seperti kertas cover. Aku menggunakan kertas voucher pulsa sebagai dasar pola. Menurutku, pola bonekanya seperti kue jahe yang dibentuk orang-orangan, hihihi... ^^


Langkah kedua adalah menyalin pola ke kertas flanel yang beraneka warna, sesuai dengan keinginan.


Gunting pula beberapa aksesoris yang diperlukan untuk menghiasi boneka yang akan dibuat.



Langakah ketiga, jahit pola wajah dengan menggunakan benang hitam dan tempel bagian-bagian aksesoris (seperti mulut dan rona pipi).



Langkah keempat, jahit bagian depan boneka dengan bagian belakangnya dengan jahit feston. Sesuaikan warna benang dengan warna kain flanel yang digunakan. Masukkan dakron (saya menggunakan kapas yang biasa dipergunakan sebagai kapas kecantikan/kapas untuk wajah) perlahan-lahan sambil menjahit. Hal ini dilakukan agar bagian-bagian kecil tubuh boneka dapat terisi penuh.



Langkah terakhir, tambahkan aksesoris-aksesoris yang diinginkan, seperti pita di atas kepala boneka. ^^

Sedangkan ini adalah hasil boneka generasi berikutnya yang kubuat, lebih kecil dan imut. Hehehe... :P


Selamat berkreasi !!! ^o^

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea