Sabtu, 05 Februari 2011

Gift Box ala Aina

Diposting oleh ainahafizah di 03.19
 Aku mau memberikan kado ulang tahun pada temanku. Karena aku sangat menyukai kreasi kerainan tangan, akhirnya aku memutuskan untuk membuat kotak kado yang bisa dibuka tanpa perlu dirobek atau dirusak. Dulu, sewaktu aku masih sekolah SMP, sekitar 5 tahun yang lalu aku pernah membuat kotak kado yang menurutku bagus. Sayangnya, aku tak punya kamera untuk mengabadikan hasil karyaku tersebut. Maklum, masih jaman SMP, hape dengan kamera masih menjadi barang mahal waktu itu. Kotak kado yang kubuat waktu itu harus dirobek atau dirusak untuk mengambil hadiah di dalamnya. Agak kecewa memang, sewaktu mendengar orang kuberi hadiah merusak kotak kado yang kubuat dengan susah payah itu.

   Saat jalan-jalan di toko-toko hadiah memang aku suka sekali memperhatikan berbagai kotak kado dengan bentuk, ukuran, dan harga yang berbeda. Pengen banget beli, tapi untuk apa? Mau ngasih ke orang, tapi kok sayang ya? Hihihi...^^

   Akhirnya aku berinisiatif sendiri, menggunakan imajinasi sendiri untuk membuat kotak kado. Sayangnya aku tidak mengabadikan langkah-langkah pembuatan kotak kado ini. Tapi caranya sangat mudah kok, hanya perlu kertas kado, lem, plester, gunting, dan kotak. Sebagai hiasan bisa menggunakan pita besar, kain, paper quilling, atau kain flanel. Kali ini aku menggunakan kain. Sedangkan kotak yang kugunakan terbagi menjadi dua bagian, yaitu tutup dan alas.

   Untuk membuatnya pun sangat gampang, hanya perlu melapisi kotak dengan kertas kado, kemudian hiasi bagian atasnya dengan kain. Gunakan saja imajinasi untuk menghias bagian atas kotak kado tersebut. Lalu, selesailah kotak kado buatan sendiri! 

   Kotak kado yang jauh lebih murah daripada yang dijual di toko-toko kado dan pastinya merupakan kreasi sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea