Minggu, 20 Februari 2011

Felt : Yellow Cat

Diposting oleh ainahafizah di 02.41
Aku sudah lama ingin membuat kucing kuning dari flannel ini. Tapi sayangnya, aku belum sempat. Banyak hal yang harus kulakukan. Sebenarnya sekarang juga banyak hal yang perlu kulakukan, tapi aku mencoba mengistirahatkan pikiranku sejenak dengan berkreasi. Hidup tanpa masalah adalah monoton, tapi apabila terlalu stress juga tidak menyenangkan bukan? Akhirnya, aku bias membuat kucing kuning ini.
Awalnya, aku mencari gambar-gambar di internet untuk kubuat dalam bentuk flannel. Banyak gambar dan bentuk yang lucu untuk dibuat, salah satunya adalah kucing kuning ini. Akhirnya aku tertarik untuk membuatnya.
Cara membuatnya mudah, sama halnya membuat kerajinan dari flannel pada umumnya.
Langkah pertama yang kulakukan adalah membuat pola kemudian menggunting kain flannel dengan warna yang kuinginkan.

Langkah kedua, aku menjahit bagian wajahnya. Aku menggunakan benang berwarna hitam untuk membuat mulut, mata, dan kumis.

Langkah ketiga, aku menempelkan potongan flannel untuk bagian hidung dan belang. Flannel yang kugunakan untuk ini berwarna cokelat.

Langkah keempat, menyatukan telinga, bagian depan dan belakang kepala kucing dengan cara menjahitnya. Dan akhirnya, jadilah kepala kucing kuning.

Selamat mencoba…!!! ^o^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea