Jumat, 05 Oktober 2012

Baju Pink Imut

Diposting oleh ainahafizah di 08.04

Akhirnya, selesai juga baju pesananku! Alhamdulillah! ^o^
Sebenarnya aku sempat bingung, punya kain tapi ga tahu mau dibuat apa. Itulah akibatnya kalau belanja tanpa pikir panjang. Hanya karena motif kainnya lucu dan sepertinya sulit ditemukan di Martapura, akhirnya aku membelinya. Tahu sendiri, aku suka berbelanja online. Sebenarnya aku punya tiga warna berbeda untuk kain bermotif kucing ini, yaitu pink, hijau, dan biru yang mana masing-masing berukuran 100cm x 115cm. Kebetulan kain kucing berwarna pink belum kusentuh sama sekali, sedangkan kain yang berwarna hijau dan biru telah kugunting sana-sini (ingat patchwork cushionku?). Pengen gunting tapi kok sayang ya? Alhasil, kuputuskan untuk membuatnya menjadi baju.

Ya Tuhan, betapa kecewanya aku, pasar Martapura yang sebegitu besarnya tidak memiliki banyak toko kain. Hanya toko baju jadi di sana-sini. Setelah berkeliling lama baru menemukan toko kain, itupun cuma 4 buah toko, tapi kain motif polkadot berwarna pink yang kuinginkan tidak ada. Kenapa aku mencari kain lagi? Tentu saja, tidak mungkin kan membuat baju hanya dengan kain berukuran 100cm x 115cm? Akhirnya kuputuskan membeli kain satin berwarna pink 1m. Setelah itu, kubawalah kain berikut model baju yang kuinginkan ke penjahit yang lokasinya dekat pasar (tapi di luar wilayah pasar). Setelah 3 minggu, baju ini pun selesai. Nah, karena keterbatasan pengetahuan dan pengalaman, ternyata kainnya kurang, sehingga hasilnya agak berbeda dari yang dibayangkan. Tapi tetap kok, menurutku ini lucu! Aku suka sekali dengan renda pada bagian roknya. Benar-benar lucu! Kata Ibu Penjahit, seharusnya kain satin pinknya lebih banyak agar renda kerutnya bisa 2 tingkat. Ugh! Yah, tak apa deh, namanya juga pengalaman pertama. Yang jelas, aku suka banget dengan roknya yang super lebar plus renda kerut dari kain satinnya. Lain kali pengen buat baju yang seperti ini lagi, tapi dengan kain yang lebih banyak supaya tidak terjadi kekurangan kain lagi. Tapi tetap, walaupun kekurangan kain, baju ini tetap lucu menurutku!
Oh ya, untuk membuat baju seperti ini diperlukan biaya sekitar Rp 100.000,-. Harga kain motif kucing pink Rp 40.000,- , harga kain satin kualitas biasa Rp 19.000,- (namanya juga iseng coba bikin baju, jadi yang kualitas biasa aja), dan jasa menjahit Rp 40.000,-. Nah lho, murah banget kan biaya menjahitnya?! Padahal kalau dilihat sepertinya susah untuk bikin baju seperti ini, apalagi bikin rendanya. Duh, aku benar-benar suka dengan rendanya! ^o^
Yosh, belajar dari pengalaman kalau mau membuat baju seperti ini lagi. Kainnya harus lebar mengingat roknya lebar dan rendanya banyak. Oh ya, Ibu Penjahitnya juga bilang kalau mau membuat baju seperti ini sebaiknya yang kainnya lembut, supaya rendanya bagus. Okay, sippo! ^o^b

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea