Sabtu, 06 Oktober 2012

Tips Warna Perona Bibir Sesuai Warna Kulit

Diposkan oleh ainahafizah di 05.27

Sebenarnya dulu aku sempat bingung mengapa ada lipgloss, lipstick, atau lipbalm dengan warna orange, cokelat, dan ungu. Bukankah perona bibir itu identik dengan warna pink dan merah? Nah, itu pemikiran sempitku yang dulu. Sekarang, aku justru jatuh cinta dengan warna ivory orange salah satu merk lipstick. Nah lho?! Aku suka karena ternyata warna orange yang dihasilkan selaras dengan warna kulitku, namun tidak membuat wajah terlihat pucat. Nah, kali ini aku akan berbagi informasi terkait warna perona bibir yang cocok sesuai warna kulit dari salah satu buku yang kubeli. ^o^

Untuk kulit putih, jika ingin memakai perona bibir dengan warna cerah, disarankan menggunakan warna merah muda pucat atau merah stroberi (berries). Sedangkan jika ingin memakai warna gelap bisa menggunakan warna deep berries dan merah anggur gelap.
Untuk kulit kuning langsat atau cokelat kekuningan jika ingin memakai perona bibir dengan warna cerah disarankan menggunakan warna apricot, beige, dan bronzy nude. Sedangkan jika ingin memakai warna gelap bisa menggunakan warna cokelat atau cokelat kismis.
Untuk kulit gelap jika ingin memakai warna cerah bisa menggunakan warna ungu muda, sheer red, atau berries. Sedangkan jika ingin menggunakan warna gelap, disarankan menggunakan warna burgundy atau plum
Warna-warna perona bibir yang disebutkan sesuai warna kulit di atas adalah warna yang disarankan, bukan diwajibkan yaa. Jadi, sebenarnya terserah kita mau memakai warna apa. Aku sendiri suka memakai warna perona bibir sesuai dengan mood atau busana yang kukenakan. Jadi, selamat mencoba dan merasakan setiap nuansa yang diberikan setiap warna yang berbeda! ^o^.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Aina's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea